Hubungi Kami di Nomor Terbaru 081233929492, Mohon Maaf Bila Slow Respon Karena Ramainya Konsumen Kami di Toko

Sejarah awal mula kaos dan perkembangannya


Bagaimana sejarah awal mula kaos bisa dikenal dikhalayak luas sampai saat ini tim pesan kaos akan membahasnya dalam sebuah artikel ini. Yang mana memang pada zaman dahulu kaos belumlah popular seperti zaman sekarang ini dan pada masa itu hanya digunakan sebagian kecil orang / itupun juga dikalangan tentara Inggris dan Amerika. Jadi Kaos mulai dikenal awalnya saat digunakan untuk lapisan pakaian dalam tentara di negara Inggris dan Amerika pada abad 19 sampai awal abad 20. Konon masyarakat umum pada jaman itu masih belum kenal / familiar dengan penggunaan kaos untuk aktivitas sehari-hari dalam kehidupan mereka. Bahkan, para tentara saat itu yang menggunakan kaos polosan tidak ada desainnya ini pun hanya menggunakannya ketika udara panas yang bisa membuat berkeringat atau aktivitas-aktivitas yang tidak menggunakan seragam.Nah pada saat-saat itu saja penggunaan kaos dibutuhkan, yang sangat timpang dengan kondisi saat ini, pada zaman sekarang hampir setiap hari, setiap saat manusia hidup membutuhkan pakaian jenis kaos untuk digunakan sehari-hari.

Dapat dikatakan , keberadaan sejarah awal mula kaos yang dikenal oleh publik ataupun masyarakat luas sekarang dimulai ketika pemberitaaan media masa maupun elektronik yang mulai mengekspos penggunaa foto kaos di  majalah maupun media mereka. Para tentara militer  yang difoto mengenakan kaos telah memperkenalkan penggunaannya.
Dari hal-hal kecil tersebut jenis pakaian kaos mulai banyak dikenal publik.
Nama lain dari kaos adalah T-shirt sedangkan Asal muasal nama inggrisnya, T-shirt, tidak dapat diketahui pasti. Teori umum yang diterima adalah nama T-shirt berasal dari bentuknya yang menyerupai huruf "T", atau di karenakan pasukan tentara militer sering menggunakannya sebagai "training shirt"

Kehadiran T-Shirt dalam bentuk masif tiba saat dua film Hollywood beredar d Amerika Serikat. Film A Streetcar Named Desire (1951) yang dibintangi oleh Marlon Brando dan film Rebel Without A Cause (1995) yang dibintangi James Dean . Kedua film inilah yang akhirnya menjadikan kaos dan bentuk desain yang khas itu dihahadapan publik secara langsung dan momen ini juga yang memberikan gambaran baru tentang penggunaan T-Shirt sebagai pakaian luar, tidak hanya sebagai pakaian dalam.
 

Kaos yang kemudian menjadi semacam aktualisasi bagi si pemakainya, bisa diramalkan dan diperkirakan akan tetap terus digemari sampai era kapanpun. Elemen desain yang sangat menarik dan penuh maksud sangat berpeluang diminati masysrakat. Apalagi perkembangan dunia konsumen yang sangat memanjakan aktualisasi pribadi. Siapa pun Anda,pemilik usaha kaos, konsumen, pemilik perusahaan, manajeman band, atau siapapun, bisa dengan mudah menunjukkan siapa diri Anda hanya dengan memakai T-Shirt atau kaos. Perkembangan kaos atau T-shirt menjadi sebuah benda yang melekat pada si pemakainya, biasanya memiliki arti tersendiri dalam desainnya baik dalam  desain gambar, bentuk kaos, atau tulisan. Berbagai variasi kaos atau T-shirt yang muncul adalah sebagai bentuk ekspresi identitas pemakainya. Setiap desain tersebut memilki ciri khas masing – masing dan memiliki sebuah identitas yang dikemas dalam gambar desain kaos tersebut.

Bahkan kaos saat ini berkembang dari cara penggunaannya, dari hanya sebagai pakaian biasa berubah ke media promosi perusahaan, identitas seragam perusahaan,  marchandise group, seragam instansi/komunitas, tokoh tertentu, sampai kampanye partai politik, semuanya menggunakan media yang satu ini, karena selain hemat budget juga sangat ampuh efeknya sebagai media promosi dizaman sekarang. 
sejarah kaos,awal mula kaos,asal usul kaos,perkembangan kaos
Sejarah awal mula kaos dan perkembangannya

Dengan dukungan dari sisi ketersedian internet saat ini juga memberikan kontribusi yang sangat besar dalam perkembangan dunia garmen khususnya kaos, kini marak sekali usaha dibidang kaos sablon dengan mengusung tema / konsep masing-masing pebisnis. Diantaranya ada yang memiliki konsep kaos islami, motivasi, budaya, entrepreneurship dan masih banyak lainnya. Disisi vendor penyedia kaos hal ini merupakan peluang bisnis yang tidak bisa dianggap sepele karena dengan ramainya penjualan kaos dengan tema / konsep-konsep tadi akan memiliki kontribusi positif yang sangat besar bagi pihak produsen. Bagaimana apakah Anda tertarik menangkap peluang bisnis dari kebutuhan kaos atau T-Shrit yang kian bertambah besar, apabila memang iya sebaikanya perlu memahami terlebih dahulu disisi proses dan manajemen produksi kaos, agar apa yang sudah diputuskan tidak sia-sia dikemudian hari nanti dan akan berbuah manis dikemudian waktu. Sekian dulu pembahasan tentang sejarah awal mula kaos dan perkembangannya.