Perbedaan Antara Konveksi dan Garment


Perbedaan Antara Bisnis Konveksi dan Garment - PesanKaos.biz.id

Bisnis Konveksi menjadi bisnis yang sangat populer akhir akhir ini, banyak sekali pebisnis muda dan baru bermunculan di industri ini, mungkin dikarenakan sudah pastinya peluang dan target pasarnya, karena barang yang diprosuksi adalah kebutuhan kebutuhan pokok manusia seperti baju,jaket,topi,kaos oblong,kaos polo, dan lain lain, dapat dipastikan bisnis ini tidak ada matinya, manusia akan tetap butuh hasil produksi dari bisnis konveksi.

Nah, selain konveksi ada juga yang namanya garment, industri ini juga sama memproduksi kebutuhan kebutuhan diatas, namun apa sebenarnya yang membedakan keduanya ?
Banyak yang mengira kedua bisnis ini yang membedakan hanyalah volume produksi, dimana garment biasanya memproduksi lebih banyak tiap bulanya daripada konveksi, namun di jaman yang sudah terpengaruhi oleh globalisasi saat ini tentu saja konveksi pun juga mampu memprosuksi lebih banyak bahkan hampir setara dengan garment, lalu apa sebenarnya perbedaanya.. ?

Perbedaan antara konveksi dan garment sebenarnya dari proses produksinya saja. Dalam industri garment proses produksi akan dibagi berdasarkan sub proses. Misalkan saja proses pembuatan kerah baju, maka semua pegawai garment akan berkonsentrasi di bagian pembuaran kerah baju saja.

Sedangkan di industri konveksi, proses produksi tidak bagi per bagian seperti pada industri garment namun dikerjakan secara menyeluruh. Operator jahit yang bertanggung jawab untuk proses produksinya mulai dari membuat pola, menjahit kerah lengan dan seterusnya hingga menjadi pakaian utuh.

Itulah sekilas tentang Perbedaan Antara Konveksi dan Garment Semoga bermanfaat

Butuh jasa konveksi berkualitas ? Telp 0878.5172.4334